8 Cara Berhenti Merokok Secara Permanen

Melepas kebiasaan merokok adalah satu kesuksesan yang sangat luar biasa bagi pecandu rokok. Sudah banyak cara yang dilakukan untuk melepaskan diri dari ikatan asap yang membawa banyak masalah. Terutama penyakit tubuh fisik dan kantong. Keinginan kuat untuk berhenti yang dirasakan tidak bisa membawa dampak positif dalam waktu lama bagi pecandunya. Bahkan tidak jarang, mereka kembali ke pola lama dengan jumlah rokok yang lebih banyak dihisap.
Tida bisa dipungkiri bahwa sayapun pernah menghisap yang namanya rokok dan alhamdulilahnya saya tida kecanduan sampai saya pernah mendengar ungkapan teman saya seperti ini "Kalau tida Merokok Itu Rasanya Panik" padahalkan menurut saya merokok hanya menghisap asap itupun di buang lagi, Maaf disini bukan maksud saya membuli perokok aktif ataupun pasif tapi saya hanya berbagi pengalaman saya tentang rokok di sekitar saya, Naah bagi anda yang peroko aktif dan inginsegera pensiun meroko, tenang kali ini saya akan berbagi 9 Cara Berhenti Merokok Secara Permanen Silahkan Dibaca dengan baik.
  1. Alasan Memperkuat Niat Kamu
    Kamu harus memiliki daftar alasan mengapa Kamu ingin berhenti merokok. Apa yang memotivasi dan memicu Kamu sehingga mau berhenti merokok. Apakah karena kesehatan, keluarga atau permintaan dari orangtua yang Kamu sayangi. Kamu perlu membuat daftar dampak negatif yang Kamu bisa alami bila tidak berhenti merokok. Dampak positif bila Kamu bisa berhenti merokok. Setelah Kamu menuliskan di daftar Kamu, bayangkan dan rasakan apa yang terjadi pada diri Kamu, bila Kamu tetap mempertahankan untuk merokok dan apa yang akan terjadi bila Kamu berhasil berhenti merokok.

    Ini akan menguatkan niat KAmu untuk berhenti merokok. Tujuannya agar Kamu tidak mudah tergoda untuk merokok meskipun Kamu digoda oleh teman atau diri Kamu sendiri.
  2. Sadar DenganKebiasaan Merokok
    Satu langkah awal yang Kamu harus lakukan adalah, Kamu sadar ingin melepaskan kebiasaan merokok. Kamu sadar dampak buruk yang bisa diberikan oleh rokok. Kesadaran yang Kamu miliki akan memberi pengaruh besar dalam kesuksesan melepas kecanduan merokok. Kesadaran untuk berhenti merokok perlu Kamu pertahankan dan kuatkan. Ini satu langkah utama yang harus Kamu miliki untuk membentuk satu kebiasaan baru dalam hidup kamu.
  3.  Putuskan Untuk Berhenti Merokok
    Setelah kamu sadar untuk mau berhenti merokok dan memiliki tujuan mengapa berhenti merokok maka putuskan dengan niat sungguh-sungguh untuk berhenti. Ketika kamu memutuskan, pikiran kamu akan membantu kamu mencapai keputusan yang telah kamu buat. Pikiran kamu akan mulai muwujudkan apa yang telah kamu putuskan dalam bentuk prilaku.
  4. Hindari kebiasaan rasa ingin merokok
    Hindari beberapa kebiasaan yang bisa membuat kamu merokok seperti minum kopi, alkohol, begadang dan juga bedebat. Namun jika kamu tidak mampu untuk menghindari itu semua kamu bisa memulai untuk mengkonsumsi buah – buahan dan juga susu karena itu akan memberikan kesan yang tidak enak jika didampingin dengan rokok. Selain itu jangan kombinasikan merokok dengan kegiatan yang santai seperti menonton tv, membaca majalah sampai dengan sufing internet, itu akan memperburuk kebiasaan kamu dan juga tidak bagus bagi kesehatan kamu.
  5. Membuat Kesibukan Sendiri
    Jika kamu ingin berhasil untuk berhenti merokok kamu bisa memulai dihari pertama dengan cara menyibukkan diri kamu dengan aktifitas kamu. Jangan sampai terjebak dalam kesendirian sehingga timbul keinginan untuk merokok lagi, cari kegiatan yang lebih intens dan membuat kamu lupa untuk merokok seperti bersepeda, berolahraga, berenang dll. Dengan aktifitas yang banyak dan terlalu padatnya waktu akan membuat kamu semakin melupakan keinginan untuk merokok karena tidak ada waktu untuk melakukan itu.
  6. Sibukkan diri anda setelah makan
    Banyak perokok yang setelah makan mereka lebih memilih untuk menghisap rokok, namun jika kamu sudah memutuskan kamu harus benar – benar berhenti. Caranya mudah, kebiasaan kamu setelah makan merokok hilangkan dengan cara setelah makan langsung pergi untuk menggosok gigi atau berjalan – jalan dengan begitu kamu bisa melupakan keinginan kamu untuk merokok setelah makan. Meskipun agak berat jika kamu lakukan secara rutin dan bertahap kamu akan terbiasa dengan itu semua.
  7. Berpikirlah positif 
    Jangan Kami berpikir berhenti merokok sebagai sebuah pengorbanan. Pikirlah bahwa kamu akan mendapatkan lebih banyak manfaat dengan tidak merokok.
  8. Berhenti merokok dari sekarang
    Kamu sudah membaca tips bagaimana cara untuk berhenti merokok diatas, kamu sudah punya kemauan untuk berhenti merokok, langkah selanjutnya yaitu tentu saja memulai untuk berhenti merokok sekarang juga! Yakinlah bahwa berhenti merokok adalah keputusan yang tepat dan akan lebih bermanfaat bagi kamu. 
Cara di atas akan berhail jiga di jalankan dan di usahakan ga cuman di baca tapi juga di praktekan baru akan berhasil 
Semoga pembahasan kali ini berguna serta bermanfaaat, Aamiin
jika kamu punya cara lain silahkan bagikan di kolom komentar.
sekian dan terimakasih

0 Response to "8 Cara Berhenti Merokok Secara Permanen"