12 Cara Menurukan Berat Badan Yang Aman

Mempunyai bobot badan yang ideal memang menjadi dambaan bagi setiap orang karna ini dapat meningkatkan tingkat percaya diri anda ketika sedang berada ti tempat umum, kalo di pikir-pikir menurut saya ini serba salah sebab saya lihat-lihat orang kurus ingin gendut sedangkan orang gendut ingin kurus lalu mana yang benar....???
tentunya tidak ada yang benar karna setiap orang beda keinginan dan yang paling patal keinginan tinggal keinginan cerita tinggallah cerita karna setiap keinginannya untuk kurus tidak di barengi dengan usaha yang maksimal seperti diet 1 minggu ga ada perubahan langsung nyerah dan yang paling ekstrim lagi ketika Anda ingin kurus lalu anda tidak makan selama satu hari tapi sorenya pas Anda makan menghabiskan 3 porsi makan bagaimana mau kurus kalo gitoo.
Naah di wabah ini saya akan menjelaskan tatacara menurunkan beratbadan tentunya bukan dengan cara tidak makan 1 hari lalu sorenya ngabisin 2 porsi makanan  . berikut cara-caranta silahkan dibaca sampei selesai:
Cara Menurunkan Berat Badan
  1.  Mulailah Hari Ini
    Seperti kata saya tadi Keinginan tinggal keinginan jika keinginan anda untuk kurus tida di barengi usaha yang maksimal maka hasilnya akan tetap saja gembroott.. haha
    proses pengurusan itu bukan brarti anda tidak makan tapi mengubah pola makan anda yang tadinya ngabisin jatah orang lain kini kurangi porsi makannanya juga.
  2. Tentukan Target.
    Banyak yang bilang bahwa kurus itu berhasil dalam jangkawaktu beberapa minggu. Tapi ya mungkin saja itu bener jika orang itu mempunyai penyakit ngabatin :d dan yang pada akhirnya orang itu di boyong kerumahsakit jiwa, jangan sampai yaa anda begitu.
  3. Hindari Program Diet Yang Ekstrim
    jangan tergoda dengan hasil yang instan karna mie instan juga harus di rebus dulu apalagi ingin kurus, mungkin beberapa orang berhasil dengan cara yang instan tapi bagaimana dengan tubuh anda, tubuh anda perlu pembiasaan dengan pola makan anda,  Idealnya tubuh Anda membutuhkan sekitar 1.200 – 1.500 kalori setiap harinya untuk mempertahankan kondisi dalam keadaan yang prima. Sedangkan beberapa program ektrim diet yang ada itu menghabiskan kalori terlalu banyak hingga hanya menyisakan setidaknya 600 kalori sehari. dan ini sangat jauh dari kebutuhan alamiah tubuh kita sehari-hari.
  4. Tetapkan Porsi Makanan dan Waktu Olahraga Anda
    Seperti kata saya tadi kurangi porsi makanan anda yang tadinya banyak mengkonsumsi makanan berlemak kini ganti dengan makan sayur-sayuran.

    Beberapa bagian tubuh ada yang sulit di kempiskan dengan hanya berdiet saja, seperti perut yang buncit alias bucitek dengan lemak :) , paha yang bengkak atau pinggang yang bergelantungan ini hanya bisa di atasi dengan di bakar bukan di bakar dengan api tapi dengan olahraga yang rutin.
    Hal yang sulitnya adalah meluangkan waktunya, dengan rutinitas yang ada sulit untuk berolahraga, kini luangkan waktu anda untuk olahraga, olahraga sama pentingnya dengan diet pungsinya untuk membakar lemak yang ada dalam tubuh anda seperti yang saya katakan tadi.
  5. Biasakan Minum Sebelum Makan
    Bagi anda anda yang sulit mengurangi porsi makanan alangkah baiknya jika minum dulu sebelum makan trik ini bermanfaat untuk mengurangi rasa lapar anda sebelum makan makanan yang berat (Nasi dll) minumlah sekitar 5 menit sebelum makan.
  6. Makan Lebih Sering Tapi lebih sedikit
    Tidak semua orang bisa tahan saat mulai mengurangi porsi makanan sehari-harinya. Ini salah satu faktor yang kemudian banyak membuat orang-orang gagal dalam minggu-minggu pertamanya memulai diet. Jika Anda adalah salah satu dari mereka, trik ini mungkin dapat membantu Anda untuk diet lebih efisien tanpa harus dipaksakan.

    Saat cacing mulai menyerang makanlah tapi usahakan jangan sampai kenyang tapi hanya untuk menunda rasa lapar tersebut.
  7. Konsumsi Buah dan Sayur
    Seperti kata saya tadi komsumsilah buah dan sayuran caranya cukup mudah jika anda yang hobinya ngemil rubahlah cemilan anda dengan buah-buahan, mungkin beberapa orang ada yang kurang suka dengan buah-buahan tapi apa salahnya jiga anda coba dengan buah yang anda sukai supaya program diet yang anda jalankan tidak menyengsarakan anda.
  8. Ganti Nasi Putih Dengan Nasi Merah
    Dijaman sekarang selpi di restopun akan mempengaruhi program diet anda kenapa karna Modernsasi saat ini telah merubah makanan kita pada makanan luar negri seperti spageti, burger atau sushi, tapi percayalah jika anda sedang di rumah pastinya anda memakan nasi namun saja jarang ada orang yang selpi makan dirumah dan sayapun belum melihatnya.

    Kenapa harus nasi, Karna nasi adalah sumber karbohidrat yang juga berperan besar dalam masalah kegemukan Anda. Salah satu solusi diet yang banyak disarankan adalah dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah, terutama bagi Anda yang sangat bergantung pada nasi. Nasi merah mengandung karbohidrat kompleks yang memang butuh waktu yang agak lama untuk diproses oleh tubuh. Ini kemudian akan membuat Anda makan lebih sedikit, tapi kenyang lebih lama.
  9.  Kurangi Minuman Bersoda
    Minuman bersoda adalah minuman yang paling sukses menggagalkan anda dalam program mengempiskan perut atau mengecilkan pantat. Di setiap kaleng kecil minuman bersoda ada sekitar 250 kalori yang siap masuk ke dalam tubuh Anda dan semuanya berasal dari gula. Jadi sebisa mungkin hindari, atau paling tidak kurangi konsumsi minuman bersoda Anda.
  10. Cukup Tidur
    Gendut bukan hanya di sebabkan oleh porsi makanan yang berlebihan tapi pakor tudurpun bisa mempengaruhi misalnya kurang tidur atau bahkan kelebihan tidur (PEMALAS) yang tidurnya lebih dari 9 jam, umumnya tidur yang menyehatkan itu 8 jam.
  11. Perbanyak Minum Air Putih
    Jangan anda pikir minum hanya pada saat anda ingin makan, menghilangkan haus dan dehidrasi saja. Sebuah penelitian di Amerika pada tahun 2006 membuktikan bahwa konsumsi air dengan kadar tertentu setiap harinya bisa mengurangi berat badan Anda sebanyak 2,5 kilogram setahun tanpa berolahraga. Bayangkan jika Anda rajin mengkonsumsi air dan dikombinasikan dengan membatasi porsi makan serta olahraga dengan porsi yang terukur. Program diet Anda akan lebih cepat menunjukkan hasil daripada yang Anda bayangkan.
  12. Hindari Makan Tengah Malam
    Bagi anda yang sudah terbiasa makan di saat malam apalagi yang rutinitasnya sampai malam tiba cemilan adalah teman andalannya dan ini adalah sumber kegagalan program diet anda karna pada saat malam metabolisme tubuh anda kurang aktif ketimbang siang hari. Saya sarankan untuk anda makan malamlah lebih awal karna bagi anda yang sudah terbiasa dengan makan malam ini adalah sebuah kesengsaraan tapi apa salahnya jika di usahan demi kelancaran program diet anda.
Kesimpulan
12 Program diet di atas mungkin tidak bisa menjanjikan waktu yang relatif singkat namun ini tidak perlu menyiksa tubuh anda terlalu ekstrim yang bisa menyebabkan anda di boyong kerumah sakit tapi tips ini bermanfaat untuk pola kehidupan yang sehat yang secara berlahan memberikan manfaat besar untuk  kehidupan anda. 

0 Response to "12 Cara Menurukan Berat Badan Yang Aman"