12 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami

Keriput ini terjadi akibat hilangnya elastisitas akibat hilangnya mekanisme yang di sebut cross-linking dimana protein atau kolagen dan elastin diikan secara bersamaan. hal ini akan berakibat pada funsi protein untuk keperluan yang sebenarnya sehingga kulit akan nampak tak degar karena adanya kerutan kerutan pada bagian kulit, kerutan di sebabkan asap rokok, polisi, sinar ultraviolet, serta pengunaan zat-zat kimia pada kulit.

Umur bertambah maka kulitpun akan menjadi tua dengan di tandai dengan mulculnya kerutan-kerutan pada kulit anda kejadian ini wajar terjadi dan setiap orang mengalaminya jika sudah begini mungkin anda ajan mengunakan krim kecantikan untuk mengilangkan kerutan-kerutan tersebut, tapi alangkah baiknya jika anda mengunakan bahan yang alami, kenapa? karna bahan alami aman untuk di gunakan tampa adanya resiko terkena efek samping.

Mengkonsumsi sayuran yang tepat ini adalah cara yang tepat untuk merawat kulit anda seperti yang akan saya bahas kali ini adalah Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami.
Berikut Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami silangkan dibaca:
  1. Olahraga
    Cara pertama yang harus anda coba adalah dengan melakukan olahraga. Menjaga kondisi tubuh tetap fit, pastinya membuat olahrga semakin anda gemari. Melakukan olahraga di pagi hari adalah waktu yang baik. Kenapa? karena saat pagi hari, badan masih terasa pegal dan dengan melakukan olahraga badan akan terasa lebih segar. Selain itu saat pagi hari udara masih bebas dari polusi dan lebih terasa segar.
  2. Madu
    Dari dulu hingga sekarang madu merupakan satu ramuan yang cukup ampuh bagi semua penyakit. Tidak terkecuali pada perawatan wajah , madu sangatlah ampuh dalam mengatasi dan mencegah keriput di wajah. 

    Caranya sangat mudah sekali, basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat lalu oleskan sedikit madu ke wajah dan diamkan selama 20-30 menit selanjutnya bilas wajah dengan air hangat lagi dan di segarkan dengan es batu, pastikan membasuh semua bagian yang di olesi madu.
  3. Pisang
    Buah yang mudah didapatkan ini, cara yang baik untuk perawatan wajah anda. 

    Caranya, ambil beberapa biji pisang, lalu haluskan hingga seperti krim. Lalu oleshkan pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit. Jika selesai, maka bersihkan dengan menggunakan air hangat, pada saat pengeringan sekali-kali anda tepuk dengan lebut wajah anda dan usap-usap.
  4. Susu Bubuk
    Susu bubuk juga sangat dipercaya untuk mengembalikan kelembaban kulit serta mnghilangkan keriput.

    Caranya mencampurkan 4 sdm susu bubuk, 2 sdm madu, 2 sdm air hangat aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah secara merata hindari sekitar mata dan mulut, tutup wajah dengan handuk kecil yang sudah di basahi dengan air hangat diamkan sampai 10 menit, bersihkan sisa masker pada wajah dengan handuk kecil tadi, lalu keringkan wajah. Dengan cara tersebut anda tentunya akan merasakan kuit yang lembab dan tak keruiput lagi.
  5. Anggur Hijau
    Anggur selain enak untuk disantap tapi juga bermanfaat untuk kecantikan salahsatunya untuk mengilangkan keriput.

    Caranya Pertama anda ambil anggur hijau secukupnya. Lalu di belah menjadi 2 bagian. Kemudian gosokkan anggur tersebut pada wajah hingga merata dan diamkan selama 20 menit. Lalu bersihkan wajah anda dengan air hangat. Lakukanlah hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  6. Ketimun
    Ketimun selain banyak digunakan untuk masker, tentu saja juga bermanfaat untuk perawatan anti keriput. Ketimun dapat membersihkan wajah, dimana keriput juga deisebabkan oleh kotoran wajah yang menempel. 

    Caranya: cukup diiris-iris tipis kemudian ditempelkan pada wajah yang sudah bersih, ia dipercaya dapat melunakkan dan menyegarkan kulit, menghilangkan keriput. Sahabat dokter juga bisa memanfaatkan biji ketimun untk masker.
  7. Kulit Semangka
    Saat memakan semangka, janganlah membuang kulitnya. Karena sekarang bisa anda manfaatkan sebagai menghilangkan keriput wajah. 

    Caranya anda cuci kulit dengan bersih. Kemudian silakan langsung di gosok-gosokkan kulit semangkat tersebut pada wajah anda.
  8. Minyak Kelapa
    Minyak kelapa dapat di gunakan untuk perawatan mecegah kulit keriput. Namun minyak kelapa yang digunakan haruslah yang alami olahan tangan, bukan olahan pabrik yang dijual di toko-toko. Minyak kelapa murni mampu mengangkat kulit kering yang menimbulkan keriput, 

    Caranya oleskan minyak kelapa hangat keseluruh bagian wajah , lakukan kegiatan ini kapan saja anda butuhkan untuk mempertahankan kekencangan kulit wajah anda.
  9. Nanas
    Buah ini banyak mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan. Juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain. Bromelain berkhasiat sebagai antiradang bauh ini bermanfaat juga untuk menhilangkan kerutan di wajah.

    Caranya Pertama anda kupas, bersihkan, lalu ambil dagingnya. Kemudian anda oleskan nanas tadi pada wajah anda. Dan diamkan selama 10 menit. Jika sudah mencapai waktu yang di tentukan. Baru anda bersihkan wajah dengan air
  10. Tomat
    Selain mudah didapatkan tomat juga sangatlah terjangkau harganya. Tomat bisa pula digunkan untuk mencegah keriput di wajah anda. Dengan tomat kelembaban dan kekencangan kulit dapat diperthankan. 

    Caranya mudah cukup iris-iris tomat lalu tambahkan madu dan dicampur rata, dioleskan pada wajah, efektif untuk menghilangkan keriput.
  11. Daun Teh.
    Di Jepang teh selalu menjadi andalan wanita Jepang dalam menjaga kekencangan kulitnya. Daun teh kaya dengan kandungan 400an unsur kimia, yang terpenting di antaranya adalah catechins, senyawa Aromatic Oil, senyawa karbohidrat, protein, berbagai asam amino, vitamin dan mineral, Pectin dan lain-lain, merupakan minuman penyehat alami dari galvanic spa skin, selain menyehatkan dapat menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriput pada wajah, bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit, namun perlu diperhatikan agar tidak meminum teh kental.
  12. Bengkoang dan Kentang
    Pertama anda ambil bengkoang dan kentang, lalu haluskan. Jika keduanya sudah halus, maka oleskanlah pada wajah anda saat akan menjelang tidur. Pada keesokkan harinya, baru anda cuci dengan sabun. Menggunakan cara ini, bisa merawat wajah lebih kencang dan mengecilkan pori-pori.
Selain 12 Cara di atas apakah kamu mempunyai cara yang lain silahkab bagikan di komentar,
Demikian atikel pembahasan kali ini mudah-mudahan bermanfaat jangan lupa kritik dan sarannya saya tunggu.

0 Response to "12 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami"