6 Penyakit Yang DIsebabkan Kecanduan Meroko

Meroko merupakan hal yang sudah biasa di kalangan masyarakat baik anak SMP Maupun SMA mereka sudah mengenal yang namanya roko, bahkan ada yang berpendapat bahwa meroko adalah cirinya lelaki sejadi padahalakan perempuan juga ada yang suka meroko tapii jarang 
Bahkan teman saya pernah mengatakan pada saya "Meroko akan mati tidak merokopun akan mati ya
lebih baik meroko", memang saya juga tida munafik saya juga pernah menghisap yang namanya roko tapi menurut saya tida enak bahkan kalo di pikir secara akal sehat meroko cuma meghisap asap roko itupn ga ni makan di buang lagi tapi anehnya banyak yah yang kecanduan bahkan pernah juga saya mendengar lebihbaik tida makan daripada tida meroko.

Naahh kali ini saya akan mejelaskan tentang bahaya meroko bagi kesehatan, Tentunya bagi para peroko sejati membaca judulnya saja sudah membuat mereka marah. oke langsung saja kita bahas yang pertama:

1. Menyebabkan kebutaan pada pelaku, 

Anda pasti bingung apa alasan dibalik bahaya yang kedua ini. Alasan dari bahaya yang kedua ini adalah ketidak mampuan tubuh untuk melakukan regenerasi pada makula menyebabkan terjadinya kebutaan pada seseorang, dan penyebab utama dari tidak mampunya tubuh meregenerasi makula tersebut salah satunya adalah karena kebiasaan merokok.

2. Gangguan pada mulut, 

Gangguan pertama dan utama adalah bau pada mulut yang ditimbulkan akibat kebiasaan ini. Tidak perlu waktu lama untuk mendapatkannya, satu hisap saja anda sudah dapat mencium baunya. Selain bau yang ditimbulkan karena merokok, ada juga gangguan pada mulut yang lain seperti sariawan, bibir pecah-pecah dan yang paling berbahaya dari itu semua adalah meningkatkan resiko terhadap kanker mulut. Jadi hindari sebisa dan sedini mungkin kebiasaan buruk yang sangat populer ini. 

3. Impotn, 

Anda tentu sering mendengar dan membaca tentang ini. Bahkan di kemasan bungkus rokok pun tertulis dengan jelas. Jika anda tidak ingin mengalaminya maka segeralah untuk menghentikan kebiasaan yang satu itu.

4.  Rentan terhadap penyakit jantung, 

Inilah penyakit pembunuh nomor satu di dunia, jika anda tidak ingin mengalaminya maka mulai lah dari sekarang mengurangi kebiasaan buruk tersebut.

5. Rentan terhadap kanker paru-paru,

Jelas saja orang yang merokok lebih rentan terhadap penyakit yang satu ini. Kanker merupakan penyakit yang menurut saya lebih ganas dan paling banyak menyebabkan kematian pada penderitanya. Selain kanker paru-paru, perokok pun memiliki resiko yang tinggi terhadap bahaya atau gangguan pada organ paru-parunya, anda pasti sudah sering mendengar radang paru, paru-paru basah dan penyakit lainnya. Itu semua bisa diakibatkan oleh merokok. 

6. Mengakibatkan diabetes, 

Ini adalah salah satu penyakit ganas yang dapat muncul karena kebiasaan merokok, penyakit ini belum bisa diobati secara tuntas, obat yang diberikan oleh dokter hanya berguna untuk mengontrol gula darah anda. 

 Tentunya masih banyak lagi penyakit yang mempercepat kematian karna meroko tapi saya hanya membahas 6 saja, Memang kematian tida di patok oleh roko tapi apa salahnya jika kita menjaga kesehatan tubuh kita dengan tida meroko. Demikian lah beberapa penyakit yang di sebabkan oleh Meroko semoga ini menjadi sebuah manfaat, Terimakasihhhhhh

0 Response to "6 Penyakit Yang DIsebabkan Kecanduan Meroko"