Cara Membuat Otak Semakin Tajam Dengan 7 Kebiasaan Ini

Pintar seringkali di kaitkan dengan hasil nilai ujian yang bagus biasanya di  ukur dengan hasil belajar kita, Kepintaran adalah kemampuan Anda dalam menyerap informasi. Ketika Anda mampu membaca dan mengambil ilmu pengetahuan dari buku atau informasi yang Anda serap, Anda cukup pintar. Akan tetapi, kepintaran berhenti disitu saja. Orang pintar memiliki banyak pengetahuan, akan tetapi kadang menghambatnya dalam pengambilan keputusan, karena pengetahuan yang banyak itu memberikan banyak informas.
 Ada banyak cara untuk membuat otak semakin tajam atau pintar di antaranya ada 7 kebiasaan yang akan saya bahas dalam artikel ini:
 
7 Kebiasaan Yang Bikin Otaak semakin Tajam

  1. Melakukan aktivitas baru
    Mempelajari hal baru yang termasuk dalam aktivitas terbaru akan menantang kemampuan otak Anda. Ketika otak Anda ditantang, maka neuron otak akan terbuka. Otak cenderung akan lebih tajam ketika secara terus-menerus ditantang.
  2. Bertemu dengan orang baru
    Bertemu dengan orang baru selalu menyenangkan. Ketika Anda bertemu dengan orang baru, maka pikiran Anda akan terbuka. Anda juga akan mendapatkan informasi penting terbaru terutama jika orang-orang tersebut memiliki latar belakang yang bermacam-macam. Hal ini bermanfaat positif untuk pertumbuhan dan perkembangan otak Anda.
  3. Bersama dengan orang yang dicintai
    Tanpa Anda sadari, berdekatan dengan orang yang Anda cintai akan membuat stres hilang dari hidup Anda. Setiap saat bahagia yang Anda habiskan bersama dengan pasangan akan menciptakan memori yang Anda. Kehidupan emosional yang sehat adalah penting untuk ketajaman otak Anda.
  4. Meditasi
    Penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi akan membantu Anda untuk lebih santai, tenang, dan tidak stres. Sementara otak Anda sendiri akan lebih terbuka dalam menyerap informasi terbaru ketika sedang tidak stres.
  5. Cukup tidur
    Ketika Anda tidur, maka otak akan memproduksi sel baru. Hal ini akan memberikan dampak positif untuk perkembangan otak. Oleh karena itu pastikan bahwa Anda selalu memiliki waktu yang cukup untuk tidur setiap hari.
  6. Makan makanan sehat
    Memberi otak Anda makanan yang sehat sangatlah penting. Sebab sel-sel otak membutuhkan nutrisi yang cukup untuk membuatnya sehat dan lebih tajam.
  7. Melakukan aktivitas fisik
    Jika tubuh Anda aktif, maka pikiran Anda akan cenderung aktif. Hal inilah yang kemudian mampu mempertajam otak Anda.
 Itulah beberapa cara mempertajam otak mudah bukan, mudah mudahan ini bisa bermanfaat jika kamu mempunyai cara lain dengan kebiasaan bisa di tulis di komentar supaya orang lain mengetahuainya 

0 Response to "Cara Membuat Otak Semakin Tajam Dengan 7 Kebiasaan Ini"