Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat im3 dan Mentari

Memperpanjang masa aktif kartu im3 maupun mentari yang telah tenggang dapat dilakukan dengan cara menggunakan pulsa atau tanpa isi ulang . Namun sebagian besar dari kita belum tahu bagaimana cara menambah lamanya masa aktif kartu indosat terutama im3 dan mentari yang sudah mengalami masa tenggang. Untuk itu saya akan bagikan kepada sobat yang belum tahu caranya agar nantinya bisa mengerti dan mempraktekanya.

Yang dimaksud cara memperpanjang masa aktif kartu indosat im3 tanpa isi ulang adalah kita akan menukarkan pulsa dengan masa aktif , jadi tanpa beli pulsa kita bisa memperpanjang masa aktifnya , namun dengan syarat , pulsa yang tersedia di hp anda masih ada , minimal 2000 lah dan itupun masa aktifnya bisa bertambah selama 3 hari.

Namun menurut saya , untuk memperpanjang masa aktif kartu indosat saya lebih memilih untuk beli pulsa saja , karena secara otomatis ketika kita melakukan isi ulang masa aktif kartu im3 akan bertambah dengan sendirinya . Namun apa daya , jika konter penjual pulsa letaknya jauh dari rumah kita dan saat itupun cuaca tidak mendukung ( hujan deras disertai petir ) mau tidak mau , jika masa aktif sudah mau habis ya terpkasa deh kita cari jalan alternatifnya.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat im3 dan Mentari

Memperpanjang masa aktif im3 dengan cara menukar pulsa

Jika anda malas untuk beli pulsa ke kounter karena tempatnya yang jauh , tetapi pulsa anda masih banyak dan masa aktif kartu im3 anda sudah mau habis anda dapat menambah masa aktif kartu im3 anda dengan cara berikut : 
  1. Ketik aktif3 kirim ke 555 dengan biaya Rp.2.000 maka masa aktif bertambah 3 hari
  2. Ketik aktif14 kirim ke 555 dengan biaya Rp.5.000 maka masa aktif bertambah 14 hari
  3. Ketik aktif30 kirim ke 555 dengan biaya Rp.10.000 maka masa aktif bertambah 30 hari
Cara Memperpanjang Masa Aktif Karti Indosat Im3

Menambah masa aktif im3 dengan cara Transfer pulsa

Selain cara diatas ternyata untuk memeperpanjang masa aktif kartu mentari indosat bisa dilakuakan dengan cara transfer pulsa , nah ini cocok sekali bila anda mempunyai 1 hape 2 kartu dan kartunya itu sama - sama indosat , sobat dan mentransfer pulsa sobat ke nomor yang satunya ( lumayan bisa nambah masa aktif kartu , hehehe ) . caranya yaitu :
Kirimkan SMS dengan mengetik seperti ini:
Transferpulsa(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal pulsa, Kirim ke 151 dan nantinya sobat akan dikenakan Tarif sebesar Rp 600 ( pulsa pengirim terpotong )
Namun yang perlu di perhatikan minimal sisa pulsa anda ( pengirim ) Rp 5000 (+ 600)
Berlaku untuk pelanggan Indosat Mentari, Matrix Auto dan IM3

Menambah masa aktif kartu im3 dengan cara transfer pulsa

Dengan ketentuan sebagai berikut

  1. Transfer pulsa   5rb – <10rb  Masa aktif akan bertambah 3 hari
  2. Transfer pulsa   10rb – <20rb Masa aktif akan bertambah 7 hari
  3. Transfer pulsa    20rb – <25rb Masa aktif akan bertambah 15 hari
  4. Transfer pulsa    50rb – <100rb Masa aktif akan bertambah 22 hari
  5. Transfer pulsa     100rb – <150rb Masa aktif akan bertambah 30 hari
  6. Transfer pulsa     150rb – ≥200rb Masa aktif akan bertambah 45 hari

Memperpanjang Masa Aktif Mentari dengan Poin Senyum

Jika sobat tidak suka dengan kedua cara diatas , sebagai jalan alternatifnya sobat bisa menggunakan cara Menukar pulsa dengan Poin Senyum dan Poin Plus Plus , dengan syarat sobat harus punya point dulu , jika belum silahkan mendaftar dulu ke ke *888#, kemudian pilih no 9. dan Ikuti petunjuknya sampai selesai.

Terus  cara menukarkanya gimana dong mas ? cara menukarnya mudah kok yaitu :
Ketik MA 250 kirim ke 7887 masa bertambah aktif 1 minggu
ketik MA 500 kirim ke 7887 masa bertambah aktif 1 minggu
ketik MA 750 kirim ke 7887 masa bertambah aktif 1 minggu

Sampai disini 3 pilihan cara memperpanjang masa aktif kartu im3 dan mentari indosat tanpa isi ulang dan beli pulsa sudah selesai , nah sobat dapat mempraktekan salah satu dari ketiga opsi diatas , dan cara yang paling enak menurut saya adalah langkah pertama , karena dengan menukarkan pulsa 10rb maka masa aktif akan bertambah selama 1 bulan , namun itu terserah sobat mau pilih yang mana ? yang penting masa aktif kartu dapat bertambah .

0 Response to "Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat im3 dan Mentari"