Manfaat Petai Bagi Kesehatan

Petai Siapa yang ga suka petai?
Mungkin banyak yah karna baunya yang menyengat yang menyebabkan ngga pedee, Namun siapa sangka di balik bau yang menyengat itu Petai memiliki banyak sekali Manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, nah bagai mana apakah anda tertarik untuk mengetahui dan mengaplikasikan Buah pete ini untuk di jadikan Obat saat anda membutuhkan.
Nahh untuk yang tida suka maupun yang doyan mari kita simak manfaat pete bagi kesehatan tubuh kita:

1. Obat sakit ginjal
Seperti yang kita ketahui bersama radikal bebas sangat mudah di temui di Produk makanan, terutama pada makanan yang di Goreng atau di 
Panggang. Hidrogen peroksida, superoksida anion, dan hidroksil, merupakan contoh radikal bebas. Molekul sangat tidak stabil, sangat reaktif, dan kerusakan jaringan. Radikal bebas akan menjadi tidak berdaya ketika berhadapan dengan antioksidan.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, 
Tumbuhan Petai ini memiliki kadar kalium yang Cukup tinggi tetapi rendah akan Kadar Garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah tinggi atau Hipertensi. US FDA bahkan mengizinkan perkebunan Parkia speciosa (pete) untuk melakukan klaim resmi mengenai buah yang memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan risiko stroke.

3. Anti Depresi,
 Parkia speciosa atau yang lebih di kenal dengan Nama Pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Ini akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

4. Menghindar anemia
Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete bisa merangsang produksi sel darah merah serta menolong jika berlangsung anemia.

5. Manfaat buah pete untuk netralkan luka lambung
pete dipakai sebagai makanan untuk menjaga penceranaan dikarenakan teksturnya yang lembut serta halus. pete hanya satu buah mentah yang daoat di makan tanpa mengakibatkan stress didalam sebagian masalah yang kronis. buah ini juga dapat menteralkam asam lambung serta kurangi iritasi dengan melapisi permukaan didalam lambung.

6. Mengatur suhu tubuh
banyak kebudayaam lihat pete sebagai buah dingin yang dapat turunkan suhu tubuh serta emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. di belanda contohnya, ibu hamil dapat mengonsumsi pete untuk meyakinakan si bayi lahir dengan suhu tidak tingg. walau di indonesia. ada larangan untuk mengonsumsi waktu hamil untuk menghindar baunya air ketuban.

7. Obat awet muda
kemungkinan di sebabkan kandungan proteinnya, pete dapat meregenerasi kulit, petani pete indonesia telah mengekspor ke jepang untuk di buat jadi di antara bahan kosmetik.

Nah Demikian Beberapa manfaat dari buah Petai ini, sebenarnya masih ada bayak lagi manfaat dari Petai ini, namun tidak semuanya bisa saya Posting di Sini jika ada waktu yang cukup maka kami akan kembali menyambung lagi artikel mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Pete untuk Kesehatan dan Obat. Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bisa menambah wawasan anda.

0 Response to "Manfaat Petai Bagi Kesehatan"