Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Apukat adalah buah yang bentuknya menyerupai buah pir dan dikenal karena manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan dari berbagai penjuru dunia. siapa yang ga kenal dengan bual alpukat ini selain rasa buahnya yang enak dagingnya yang tebal dan mempunyai biji yang besar pula ternyata buah alpukat ini menyimpat manfaat yang sangat luar biasa baik untuk kulit maupun tubuh kita, Naah
penasaran bukan apa saja manfaatnya oke langsung saja kita simak:

1. Menjaga kesehatan mata
Manfaat lain dari alpukat adalah untuk menjaga kesehatan mata. Adanya kandungan luetin di dalam alpukat dapat mencegah setiap gangguan pada mata serta dapat memberi perlindungan untuk mencegah mata katarak.

2. Mengatur kadar kolestrol dalam darah
Alpukat membantu mengatur kadar kolesterol darah karena adanya kandungan beta-sitosterol yang tinggi. Hal ini terbukti dari berkurangnya jumlah kolesterol serta tingkat fosfolipid sekitar 20% apabila di konsumsi setiap hari.

3. Kesehatan Hati dan Jantung
Alpukat sangat membantu mempertahankan kesehatan hati. Kandungan folat dalam alpukat sangatlah penting untuk membebaskan diri dari penyakit jantung. Satu cangkir jus alpukat sudah dapat menjaga kestabilan tubuh Anda 23% dari kebutuhan folat dalam sehari. Selain itu, alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan glutathione. Vitamin E dalam alpukat juga sangat bermanfaat bagi kesehatan hati manusia. Dalam beberapa kasus, alpukat juga dapat dijadikan makanan yang ideal untuk mencegah stroke.

4. Mencerahkan Kulit
Kandungan vitamin A dalam alpukat dapat membantu membersihkan setiap sel-sel kulit yang mati. Asam amino glutamin juga berguna untuk memberi perlindungan yang cukup dari beberapa efek buruk akibat faktor lingkungan.

5. Mengatasi Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)
Jus alpukat juga memberi keuntungan pada pasien yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Cobalah untuk menjadikan jus alpukat sebagai menu diet rutin Anda.


6. Menangkal Radikal Bebas
Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun ini menyimpulkan bahwa alpukat dapat membantu meningkatkan kemampuan sel untuk menangkal radikal bebas. Penelitian ini dilakukan pada ragi yang terkena radikal bebas, lalu diolesi dengan minyak alpukat dan alhasil para ahli medis percaya bahwa manfaat dari minyak alpukat juga berlaku untuk sel manusia.

7. Masker Kulit (pelembab kulit)
Minyak alpukat juga bisa dijadikan sebagai masker kulit alami dengan mengkombinasikan beberapa bahan alami seperti lemon, putih telur, dan kulit alpukat. Lemon memberikan astringent alami dan mengontrol produksi minyak oleh kulit, sedangkan telur putih dapat memberikan efek cerah dan memelihara kulit dengan kandungan proteinnya. Minyak alpukatnya berfungsi untuk menyeimbangkan semua campuran.

Untuk membuat masker kulit siapkan buah alpukat, putih telur, jus lemon. Blender semuanya sampai berbentuk seperti pasta/lotion. Gunakan sebagai masker ke kulit Anda, biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

8. Lebih sehat dan bebas residu insektisida
Hingga saat ini tidak ada tanaman alpukat yang direkayasa secara genetika. Alpukat memiliki kulit yang tebal, sehingga inti buah terlindungi dari pestisida. Oleh alasan itu, alpukat bisa dikatakan sebagai buah organik.

9. Manfaat untuk kehamilan .
Alpukat adalah sumber alami folat, dimana yang sangat penting bagi perkembangan janin yang sehat. Versi sintetis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita yang berencana mau hamil, dan makan buah alpukat adalah pilihan yang lebih sederhana, enak dan alami.


Itu dia beberapa manfaat bauh alpukan baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat. Terimaakasiihhhh.

0 Response to "Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan"